Senin, 26 Agustus 2024

Publik Speaking tingkatkan pelayanan publik



Samarinda - Dalam konteks pelayanan publik, public speaking bermanfaat untuk berkomunikasi dengan masyarakat, membangun kepercayaan, menjelaskan kebijakan, dan memberikan pelayanan yang responsif. Pelayanan publik yang berkualitas memerlukan komunikasi yang terbuka dan transparan antara pemerintah dan masyarakat. Oleh karena itu, pejabat publik dan petugas pelayanan perlu menguasai kemampuan berbicara di depan umum untuk menyampaikan informasi dengan cara yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan.


Berdasarkan hal tersebut Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Timur mengikuti Bimbingan Teknis Tentang: “PUBLIK SPEAKING UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK” berlangsung 22-25 Agustus di Hotel Harris Samarinda, dipandu seorang Praktisi berpengalaman Ibu Ani rachman, S.Psi Psikolog dar Balikpapan, kegiatan Bimtek berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban. Selain dijejali pengetahuan tentang teknik berbicara di depan umum para peserta juga ditambah wawasannya tentang pengembangan diri atau character building.

Bimtek dibuka Kepala Bagian Organisasi Herwin, S.E., dalam sambutannya disampaikan  public speaking menjadi salah satu keterampilan utama yang perlu dikembangkan oleh para pemimpin dan staf di sektor publik untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat. (yat)

0 comments:

Posting Komentar